Rekomendasi Clear Case untuk iPhone XS dan iPhone XS Max

Setelah sebelumnya merilis leather dan silicon case untuk iPhone, Apple kali ini coba menarik pasar pengguna clear case. Dibanderol dengan harga $39 atau hampir menyentuh angka Rp 600ribuan kalau dikonversi ke rupiah, clear case yang dirilis oleh Apple hanya sebatas untuk iPhone XR. Padahal ada iPhone XS dan iPhone XS Max yang menurut saya lebih butuh perlindungan case.

Sebagai pengguna iPhone XS Max, perlu saya akui kalau smartphone terbaru dari Apple tersebut cukup licin ketika digenggam. Lebih licin dibandingkan iPhone 6 Plus yang saya gunakan sebelumnya. Proteksi alias menggunakan case jadi satu hal yang wajib, apalagi harga HP yang satu ini tidak murah. Di bawah ini ada dua rekomendasi clear case untuk iPhone XS dan iPhone XS Max dari saya. Kedua case di bawah ini sudah saya coba dan jangan khawatir soal harga, cukup terjangkau kok.

Clear Case Terbaik untuk iPhone XS dan iPhone XS Max

Ringke Fusion

Ringke Fusion, Clear case untuk iPhone XS dan iPhone XS Max

Untuk proteksi maksimal tapi kamu tetap bisa melihat keindahan iPhone XS dan iPhone XS Max, ada Rearth Ringke Fusion. Kenapa dinamakan Fusion? Karena case ini merupakan perpaduan bahan TPU di bagian samping dan plastik Polycarbonate di bagian belakang.

Terdapat tiga pilihan warna yaitu Clear, Smoke Black dan Aqua Blue. Case ini diklaim memiliki shock absorption bumper design dan sudah ditest mengikuti standar militer. Ringke Fusion juga tidak menghalangi pengisian daya dengan wireless charging.

CAFELE

Cafele, clear case tipis untuk iPhone XS dan iPhone XS Max

Kalau kamu lebih menyukai clear case yang tipis, rekomendasi dari saya jatuh kepada CAFELE. Menggunakan bahan TPU yang diklaim tidak menguning, ketebalan case ini hanya 0.03mm. Meski tipis, tonjolan kamera di iPhone XS Max tetap terlindungi.

Bagian pinggir dari CAFELE clear case yang saya gunakan terdapat emboss garis-garis yang membuat genggaman semakin mantap.

Your suggestions?

Sesungguhnya saya lebih suka menggunakan iPhone tanpa case. Tetapi mengingat harganya yang tidak murah, dan bisa berabe kalau ada apa-apa karena penggunaan yang ceroboh, mau tidak mau harus pake case biar hidup sedikit lebih tenang.

Di atas adalah dua clear case yang saya miliki dan gunakan bergantian saat ini. Kalau kamu ada rekomendasi clear case atau case menarik lainnya, feel free to mention me @adityadaniel on Twitter or drop a comment below!

Tulisan menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *