Daftar produk baru Apple

Selasa dini hari pekan depan, Apple akan mengadakan event bertajuk It’s show time. Menurut prediksi, Apple akan mengumumkan layanan berlangganan video dan juga majalah digital. Tidak ada produk hardware baru.

Produk-produk baru yang beberapa bulan belakangan diprediksi akan diluncurkan oleh Apple seperti iPad Mini dan AirPods justru diperkenalkan hanya lewat kanal Apple Newsroom.

Berikut adalah daftar produk baru Apple yang diumumkan minggu ini.

iPad Mini dan iPad Air

Daftar produk baru Apple

Hari Senin, 18 Maret 2019 Apple merilis dua iPad baru.

Sesuai rumor yang beredar beberapa bulan sebelumnya, Apple akhirnya merilis iPad Mini generasi kelima. Terakhir Apple merilis iPad Mini adalah di tahun 2015. iPad Mini terbaru kali ini sudah mendukung Apple Pencil generasi pertama dan sudah ditenagai dengan prosesor A12 Bionic.

Ukuran layarnya masih sama yaitu 7.9 inci dan sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Touch ID. Ada dua kapasitas yang ditawarkan oleh Apple yaitu 64GB dan 256GB. Cek spesifikasi iPad Mini selengkapnya di sini.

Selanjutnya ada iPad Air generasi ketiga. Ukurannya bukan lagi 9.7 inci tetapi Apple memperbesarnya menjadi 10.5 inci. Sama seperti iPad Mini, iPad Air 2019 ini ditenagai oleh prosesor A12 Bionic dengan Neural Engine dan mendukung tambahan Apple Pencil generasi pertama serta Smart Keyboard.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Space Gray, Gold dan Silver, iPad Air 2019 ini dibanderol mulai dari harga $499

iMac

Daftar produk baru Apple

Pada hari Selasa, 19 Maret 2019 Apple merilis iMac baru dengan peningkatan hardware.

Secara desain, tak ada perubahan sama sekali di lini iMac. Sedangkan pada bagian prosesor, Apple menggunakan Intel generasi ke-8 dan ke-9. Peningkatan prosesor dengan generasi terbaru ini diklaim mampu meningkatkan performa secara drastis.

Untuk pengolahan grafisnya, Apple menyematkan Radeon Pro Vega hingga versi 8GB. RAM yang diusung juga bisa dikonfigurasi hingga 32GB.

AirPods 2

Daftar produk baru Apple

Hari Rabu, 20 Maret 2019, giliran AirPods 2 yang dirilis oleh Apple.

Tidak ada warna hitam seperti yang diberitakan pada rumor-rumor sebelumnya. AirPods 2 dibekali dengan versi case dengan wireless charging. Bagi pengguna AirPods generasi pertama, Apple menjual charging case dengan harga US $79.

AirPods 2 dibekali dengan chip H1 yang didesain khusus untuk headphones. Apple mengklaim bahwa AirPods terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang 50% lebih lama dan lebih cepat tersambung ke iPhone, iPad atau Apple Watch.

Oh ya, Apple juga menambahkan fitur Hey Siri di AirPods loh.

Jadi, produk baru mana yang akan kamu bawa pulang segera?

Tulisan menarik lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *